Sabtu, 29 Agustus 2009

Syaikh Said Abu Saad al-Buryati yang Menjadi "Pengantin" di Nazran

Beberapa hari lalu diberitakan sebuah operasi besar Istisyahadah di wilayah Nazran, operasi tersebut dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2009. Ternyata yang menjadi "martir" pada operasi tersebut adalah salah satu ulama yang menjadi rujukan mujahidin, terutama para mujahidin Checnya.

Syaikh Said Abu Saad al-Buryati (alias Said Buryatskiy) akhirnya syahid insya Allah. Ia yang membawakan operasi syahid di Nazran, ibukota propinsi Ghalghaycho (Ingushetia). Dalam operasi tersebut beliau menabrakkan mobilnya yang berisi penuh bom ke sebuah markas polisi di kota Nazran tersebut. Puluhan polisi kafir tewas dan banyak lainnya terluka.

Operasi ini dilakukan dalam wilayah konflik (perang), jadi tidak ada perdebatan lagi mengenai boleh tidaknya operasi seperti itu. Dan beliau adalah orang yang berilmu tinggi dalam masalah Din. Banyak khotbah-khotbah beliau dalam bentuk video yang tersebar luas di internet, kebanyakan menggunakan bahasa Rusia. Beliau juga kerap memimpin langsung operasi-operasi mujahidin di hutan-hutan dan gunung di Rusia, beberapa pekan lalu bahkan video mengenai beliau dan sekelompok kecil mujahidin Rusia saat sedang berburu helikopter-helikopter Rusia yang sedang terbang diatas hutan dan gunung di Rusia masih beredar luas di dunia Internet.

Semoga dengan syahidnya beliau segera ada penggantinya dan jihad di bumi Checnya terus berlanjut hingga Imarah Islam Kaukasus benar-benar tegak dan pasukan penjajah Rusia hengkang dari wilayah Imarah Kaukasus.

Berikut adalah link video khotbah terakhir beliau sekaligus video mengenai operasi Istyshad beliau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar